Hai! Aku adalah Seorang IRT


Bismillah.

Hai, hai! Kenalkan, ini adalah blog baru milik seorang ibu yang baru berusia dua tahun menyandang gelar Ibu Rumah Tangga. Seorang ibu yang sekarang mempunyai satu orang putri dari seorang suami. Seorang ibu yang masih beradaptasi dengan dengan dunia pe-rumah tanggaan. Seorang ibu yang masih bersosialisasi dengan dapur beserta isinya. Seorang ibu yang mencoba untuk berdamai dengan kesendiriannya di rumah.

Kenapa harus ada perkenalan? Bukan hanya karena pepatah klise, tak kenal maka tak sayang. Tapi, perkenalan dimaksudkan sebagai pembuka dari isi blog baru ini. Agar teman-teman yang mampir ke blog ini tahu, siapakah gerangan si penghuni blog.

Blog yang baru akan dimulai ini akan bercerita tentang percakapan tiga hati. Hatiku dan hati suami, hatiku dan hati anak, hatiku dan hatiku. Ya, mungkin bisa jadi seringnya malahan bercerita tentang hatiku dan hatiku. Maklum, seringnya tinggal di rumah sendirian. Suami dan anak memiliki kegiatan masing-masing di luar rumah.

Jadi, cerita yang akan disuguhkan adalah tentang obrolan kami sekeluarga sehari-hari. Tentu dengan memerhatikan batasan aib. Oleh sebab itulah, obrolan dan cerita yang akan disuguhkan nanti adalah kisah nyata dengan sedikit modifikasi agar tetap enak dibaca. Dengan penambahan beberapa kata, beberapa imbuhan, dan kata sambung, maka obrolan dan cerita para hati ini diharapkan menjadi bacaan ringan dan santai, tapi sarat makna. Soalnya nanti bakal ada filosofi ngasal atau maksa gitu.

Seandainya nanti kebablasan karena puluhan ribu kata seorang perempuan yang harus tersalurkan. Sehingga isi cerita menjadi tidak enak dibaca. Mohon kiranya teman-teman dapat mengingatkan diri ini untuk perbaikan. Tapi, jangan pedes-pedes kata-katanya. Aku kan baperan (pasang emot sedih).

Berharap setiap cerita akan menjadi raport keluarga sebagai evaluasi diri. Kalau yang berharap banget sih, semoga cerita para hati ini bisa menjadi kisah inspiratif gitu #ngarep.com heuheu. Kan, pada cerita yang nggak bagus juga, tetap ada hikmahnya. Iya, kan?

#squadbloggerodop





Komentar

  1. Semangat menulisnya mba. Saya tunggu cerita-ceritanya. Yang pasti ada hikmah di balik semua cerita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Maria. Semangat untuk kita berdua.

      Hapus
  2. Aku suka cerita rumah tangga, sekalian buat mambah bekal๐Ÿ˜. semangat Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini bener ini. Anak muda harus tahu lika-liku rumah tangga sebelum ngejalanin ๐Ÿ˜ฌ

      Hapus
  3. Aku baca 2x postingan ini, pertama baca cepat. kedua baca pelan. Ketika baca cepat, sebetulnya biasa saja sih, perkenalan yang punya blog, apa yang nanti bakal disuguhkan, dan beberapa curhatan.

    kedua, aku baca pelan-pelan. sepertinya yang punya blog ini punya kedewasaan yang matang. dengan latar keluarga yang menurutku tidak biasa. Sempet aneh sih "baru dua tahun menjadi ibu rumah tangga" dengan "Suami dan anak memiliki kegiatan masing-masing di luar rumah."

    tapi menurutku, blog yang katanya bakal membagikan cerita-cerita antara ke-tiga hati yang berbeda tapi dalam satu keluarga ini, sangat menarik untuk disimak.

    Lanjutkan Kak.

    mana tomboll Follownya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, jadi terharu dapet komen panjang kali lebar dari kak Ibra.
      Semoga bisa tetep ada di grup selama satu tahu kedepan. Aamiiin.

      Eh, gak tau cara nongolin tombol follow nya ๐Ÿ˜

      Masih kudet dan gaptek, nih

      Hapus

Posting Komentar